RONA TRI LESTARI 31218271
2.
Cara membuat kolom (columns) di ms word
Tutorial
Microsoft Word
Fungsi columns pada microsoft office word berfungsi
untuk membagi tulisan menjadi beberapa bagian sehingga dalam satu lembar kerja
terdapat tulisan yang dibagi-bagi menjadi sebuah kolom. Cara membuat kolom pada
ms word memang sangat mudah, akan tetapi untuk para pengguna baru akan menjadi
sulit dan membingungkan. Untuk itu pada kesempatan ini Tutorial komputer akan
berbagi tentang cara membuat kolom (columns) pada microsoft office word.
Pada dasarnya kolom pada microsoft word dalam tampilan
default, hanya ditampilkan dalam satu kolom saja, akan tetapi dengan fitur
Columns yang ditawarkan oleh microsoft office word anda bisa membuat artikel
atau karya tulis menjadi beberapa kolom. Anda bisa membagi menjadi 2 kolom, 3
kolom, left kolom ataupun sesuai dengan keinginan anda. Untuk membuat sebuah
tulisan dengan beberapa kolom ikuti langkah-langkah berikut:
1.
Buka lembar kerja ms word anda yang sudah berisi
artikel yang akan dibagi menjadi beberapa kolom
2.
Blok tulisan yang akan di buat kolom. Anda bisa
membuat kolom untuk satu paragraf saja atau semua tulisan yang ada dalam lembar
kerja anda. jika anda ingin membuat kolom untuk semua tulisan yang ada pada
lembar kerja anda, anda tingga klik CTRL+A untuk mem-blok semua tulisan, atau anda
juga dapat menyeleksi sebagian saja.
3.
Selanjutnya klik menu page layout, kemudia pilih menu
columns pada group page setup
4.
Pilih two untuk membagi menjadi 2 kolom, three untuk
membagi menjadi 3 kolom, left untuk membagi kolom dengan ukuran lebih kecil
dibagian kiri dan right unruk membagi kolom dengan ukuran lebih besar dibagian
kanan.
5.
Untuk edit kolom yang sudah dibuat, ulangi langkah no.
3 dan pilih more columns
6.
Edit kolom dengan sesuai dengan keinginan anda
7. semoga
artikel ini bisa bermanfaat ...
Komentar
Posting Komentar